Putra Software

Realtek High Definition Audio Drivers 6.0.1.8619 WHQL Freeware


Jika driver sudah diinstal pada sistem Anda, memperbarui (menimpa-instal) dapat memperbaiki berbagai masalah, menambah fungsi baru, atau hanya meng-upgrade ke versi yang tersedia.

Mempertimbangkan bahwa tidak disarankan untuk menginstal driver pada Sistem Operasi selain yang disebutkan.

Untuk memperbarui driver Anda secara manual, ikuti langkah-langkah di bawah ini (langkah selanjutnya):

  1. Ekstrak file .cab ke folder pilihan Anda
  2. Pergi ke Device Manager (klik kanan pada My Computer, pilih Manage dan kemudian cari Device Manager di panel kiri), atau klik kanan pada Start Menu untuk Windows 10 dan pilih Device Manager
  3. Klik kanan pada perangkat perangkat keras yang ingin Anda perbarui dan pilih Perbarui Perangkat Lunak driver
  4. Pilih untuk memilih lokasi driver baru secara manual dan browse ke folder tempat Anda mengekstraksi driver
  5. Jika Anda sudah menginstal driver dan ingin memperbarui ke versi yang lebih baru harus "Biarkan saya memilih dari daftar driver perangkat di komputer saya"
  6. Klik "Have Disk"
  7. Telusuri folder tempat Anda mengekstraksi driver dan klik Ok

Tentang Driver Sound card:

Biasanya, sistem operasi Windows menerapkan driver audio generik untuk mengenali komponen Sound card dan memanfaatkan fungsi dasarnya.

Ketika diaktifkan oleh file yang tepat, karakteristik Sound card (seperti model, pembuat, jumlah saluran) benar-benar tersedia untuk komputer, dan semua fiturnya dapat diakses.

Memperbarui versi audio dapat meningkatkan kualitas suara, menyelesaikan masalah kompatibilitas yang berbeda, memperbaiki kesalahan terkait yang terlihat di seluruh penggunaan produk, menambahkan dukungan untuk sistem operasi baru, dan membawa berbagai perubahan lainnya.

Untuk menerapkan paket ini, langkahnya cukup sederhana karena masing-masing produsen berniat memudahkan pengguna: cukup unduh paket, jalankan pengaturan, dan ikuti petunjuk di layar.

Ingatlah bahwa, meskipun sistem operasi lain mungkin kompatibel, tidak disarankan untuk menerapkan perangkat lunak apa pun di platform selain yang ditentukan. Juga, ketika instalasi selesai, lakukan restart untuk memastikan bahwa semua perubahan berlaku dengan benar.