Putra Software

Cara Flash Mito A50 Masalah Bootloop Plus Firmware

Cara Flash Mito Fantasy A50 Bootloop - gagal Booting atau Stuck di Logo adalah salah satu kemunculan Bootloop pada ponsel Mito Fantasy A50 sehingga dengan masalah itu ponsel Anda akan sulit untuk masuk ke menu utama.

Sebenarnya penyebab dari bootloop itu bukan hanya itu saja akan tetapi masalah seperti saat anda melakukan rooting tetapi mengalami kegagalan, system android yang memang anda sengaja ingin dirubah dengan melakukan rooting atau juga memasang aplikasi tweak dan masih banyak lainya.

Nah, itu sebabnya anda harus waspada dan sangat disarankan untuk mencadangkan data yang sangat berharga bagi Anda sehingga jika terjadi sesuatu, anda dapat memulihkan File Penting Anda yang tersimpan di Memori Internal jika terjadi sesuatu yang Anda tidak ingin terjadi.


Sebelum memasukkan lebih dalam pada ponsel Android, sebenarnya di dalam setiap ponsel itu ia memiliki fitur yang mungkin dapat Anda manfaatkan untuk mengatasi masalah ringan akan tetapi jika masalah bootlop sebagian besar kasus terjadi gagal.

Fitur yang saya maksud adalah di Factory Reset atau Hard Reset yang merupakan fitur yang sangat berguna jika Anda lupa polanya tetapi jika itu adalah masalah dengan bootloop, cara yang harus Anda ambil adalah melakukan operasi flashing karena bootloop atau Hardbrik sendiri dapat dikategorikan sebagai masalah serius.

Biasanya ketika melakukan flashing faktor utama yang menyulitkan adalah kesulitan menemukan file dan firmware yang mendukung operasi flash, tetapi Anda tidak usah terlalu memikirkannya karena selain menjelaskan langkah-langkah nya kami juga menyediakan file-file pendukung ini untuk Anda unduh.

Material Pendukung Flash Mito A50:
Penting untuk anda ketahui bahwa kami sangat menyarankan agar file hasil download tersebut di gabunngkan ke satu folder favorit atau folder pilihan yang tidak berisi file lain selain file hasil download tersebut.

Setelah anda selasai memindahkan semua ke dalam folder yang disebut tadi maka anda ekstrak file tersebut dengan menggunakan comperesor tool seperti aplikasi winrar, tujuanya agar memudahkan anda saat melakukan operasi flash menggunakan firmware,

Cara Flash Firmware  Mito A50 :
  1. Setelah semua selesai selanjutnya Instal Usb Driver
  2. Kemudian kembali ke folder jalankan Flashtool lalu memasukkan Firmware  Mito A50, caranya klik Scatter Load Di Flashtool setelah itu akan terbuka jendela baru arahkan di folder firware lalu masukkan firmwarenya dengan cara klik 2x atau open. lihat gambar
  3. Setelah fiwmware termuat Pada Flashtool kemudian klik download ( Preloader jangan anda download kecuali firmware Original dari ponsel itu telah anda backup) lihat gambar
  4. Kemudian untuk melanjutkan flashing, ambil kabel USB dan ponsel Dalam Kondisi OFF lalu hubungkan ke PC ( jika Mito A50 tidak Terdeteksi Oleh Flashtool periksa driver apakah sudah terinstal dengan benar)
  5. Proses flashing berjalan tunggu sampai selesai
  6. Selesai ( jika selesai akan tampil seperti gambar di bawah ini )

Setelah itu, yang harus Anda lakukan untuk menempuh ke tahap berikutnya adalah melepaskan ponsel dari PC dengan mencabut kabel USB, kemudian keluarkan baterai dan pasang lagi. untuk sampai ke proses akhir adalah menyalakan ponsel tunggu hingga Booting selesai.. Dalam tes yang telah kami lakukan proses Flashing memakan waktu sekitar 15 menit

Penting untuk saya ceritakan, pada saat melakukan operasi tersebut kami tidak mendapati kesulitan, jadi sangat direkomendasikan agar baca sampai selesai artikel ini agar benar benar paham dalam mengatasi permasalahan anda terkait dengan ponsel Mito A50

Nah, seperti itulah beberapa panduan yang perlu anda ikuti dalam melakukan proses Flashing, prosesnya memerlikan waktu sekitar 15 menit terlepas dari keadaan komputer yang Anda gunakan dan jika Anda berhasil jangan lupa untuk berkomentar melalui kotak komentar tepat di bagian bawah artikel posting ini.

Selain itu, tidak lupa untuk anda ketahui, agar selalu sempatkan watku anda untuk memantau blog ini agar anda tidak ketinggalan postingan terbaru dari boroz123 Flashing dalam kategori yang sama dan semoga artikel ini memberi Anda banyak manfaat.